Batu Sandungan Madrid di Semifinal Bernama Monaco serta Juve

Posted in Liga Champions Thu, Apr, 20, 2017

Agensbo88.com – Skema semifinal Liga Champions akhirnya lengkap. Madrid, Atletico Madrid, AS Monaco, serta Juventus, ialah empat tim yang akan bertarung memperebutkan dua tiket ke final musim ini.

Ada fakta menarik yang menyelimuti semifinal Liga Champions musim ini. Dari data yang dihimpun VIVA.co.id lewat berbagai sumber, Madrid rupanya mempunyai raihan negatif ketika bersua dua klub kontestan semifinal, Monaco serta Klub Juventus, di fase gugur.

Monaco pernah menjadi batu sandungan Madrid di Liga Champions musim 2003/04. Bertemu di perempatfinal, Madrid harus menelan kekalahan 1-3 di markas Monaco.

Pada leg 2, Madrid memang menang dengan skor 4-2, kedudukan pun imbang 5-5. Tapi, mereka harus terdepak karna kalah agresivitas gol melawat.

Sama halnya dengan Monaco, Klub Juventus juga menjadi batu sandungan yang besar bagi Madrid. Musim 2014/15, keduanya bertemu di semifinal.

Saat itu, Klub Juventus yang tidak diperhitungkan, secara mengejutkan lolos ke semifinal serta bertemu Madrid. Banyak pihak yang memprediksi keajaiban Klub Juventus bakal dihentikan Madrid.

Ternyata tak. Madrid gagal lolos ke final karena kalah dengan agregat 2-3.

Sebelumnya, Klub Juventus telah kerap memukul Madrid di Liga Champions. Misalnya ialah pada musim 2004/05 lalu, Madrid juga harus menelan pil pahit ketika jumpa Klub Juventus pada babak 16 besar. Menang dengan skor 1-0 di perjumpaan pertama, Real Madrid harus terdepak karena kalah dua gol tanpa balas di leg 2.

Hanya ketika jumpat Atletico, Madrid mempunyai rekor perjumpaan bagus di fase gugur. Dalam kurun waktu empat tahun pamungkas, Madrid telah dua kali bertemu dengan Atletico di fase gugur Liga Champions.

Serta keduanya terjadi di partai final. Madrid sukses mengalahkan Atletico dua kali di final serta mengunci La Decima serta Undecima.

Related Posts: