Fakta UCL: Liverpool Cetak Rekor Fantastis

Posted in Liga Champions Wed, Apr, 11, 2018

Agensbo88.com – The Reds membuktikan diri sebagai salah satu tim yang punya habitat di Liga Champions. Armada Merseyside Merah berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2017/2018, selepas menyingkirkan tim bertabur bintang, ManCity.

Tandang ke Etihad Stadium, kandang City, dalam pertandingan leg 2 perempat final Liga Champions 2017/2018, skuad Juergen Klopp menang tipis 2-1, Hari Rabu 11 April 2018 dini hari WIB. Kemenangan ini menggenapkan keunggulan skor agregat 5-1 atas pasukan didikan Pep Guardiola.

Setelah kemenangan atas City, The Reds juga berhasil mencatat beberapa rekor positif. Bagi data Opta, ada beberapa fakta menarik yang dicatat Liverpool selepas pertandingan kontra City.

Yang pertama mungkin ialah keberhasilan The Reds mengalahkan Pelatih papan atas dunia sekelas Guardiola. Ya, The Reds berhasil memetik 3 kemenangan atas tim yang dipegang Pelatih asal Spanyol ini.

Tidak cuma itu, dua gol yang disumbang Roberto Firmino serta Mohamed Salah mengantar The Reds menjadi tim Inggris dengan catatan gol di Liga Champions terbanyak dalam satu musim. Musim ini, The Reds berhasil mencetak 33 gol. Catatan ini melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh MU dengan pencapaian 32 gol musim 2002/2003.

Catatan rekor lainnya juga dibuat oleh sayap The Reds asal Mesir, Mohamed Salah. Ya, Salah menjadi pesepakbola dengan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah The Reds. Sejauh ini, Salah telah mencetak 8 gol buat The Reds di ajang Liga Champions 2017/2018.

Fakta-fakta Menarik Selepas The Reds Singkirkan City:

– The Reds jadi tim Inggris yang mencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions. Di Liga Champions musim ini, skuad Juergen Klopp berhasil mencetak 33 gol. Jumlah tersebut melewati rekor yang sebelumnya dipegang MU dengan catatan 32 gol di musim 2002/2003.

– Salah ikut andil dalam terciptanya 50 The Reds di semua ajang musim ini. Mantan sayap FC Basel, The Blues, serta AS Roma, berhasil mencetak 39 gol serta 11 assist.

– Salah jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Reds dalam satu musim Liga Champions. Sejauh ini sayap asal Mesir ini telah mencetak 8 gol.

– Bukan cuma Salah yang berhasil memegang rekor pencetak gol terbanyak The Reds di Liga Champions dalam satu musim. Firmino juga mencatat rekor yang sama dengan mengemas 8 gol.

– The Reds jadi tim pertama yang berhasil mengalahkan tim didikan Pep Guardiola selama tiga kali dalam satu musim.

– Keberhasilan The Reds lolos ke semifinal Liga Champions 2017/2018 ialah catatan ke-10 yang dibuat armada The Anfield Gang sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions.

Related Posts: